Berita

1700 KBIH Se-Indonesia Dukung Prabowo-Hatta

By  | 

Sebanyak 1700 Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) se-Indonesia menyatakan dukungannya kepada calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, di Jakarta, Jumat (13/6/2014).

“Di Indonesia total 3000 KBIH, dan 1700 sampai 1800 di antaranya berlatar belakang NU. Hari ini kami menyatakan dukungan kepada Pak Prabowo Subianto untuk menjadi presiden RI 2014,” kata Sekretaris Forum KBIH Buchori Muslim di Jakarta.

Forum KBIH pada Kamis (12/6/2014) telah menggelar pertemuan dan menyepakati dukungan dalam Pilpres 2014 diberikan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut satu yang diusung Koalisi Merah Putih.

Buchori menjelaskan, dari 1700 KBIH setiap bulannya rata-rata memiliki jamaah untuk dibimbing ibadah umroh sebanyak 50–300 orang. Pihaknya siap mensosialisasikan sosok Prabowo-Hatta kepada para jamaah.

Alasan mendukung Prabowo, kata Buchori, adalah sikap tegasnya. Mereka menuntut ketegasan Prabowo mampu memperbaiki kualitas pelaksanaan ibadah haji di Indonesia.

“Sudah kita ketahui bersama, ibadah kita saat ini amburadul. Dibutuhkan pemimpin yang tegas untuk memperbaiki semua itu. Kami yakin, jika presidennya tegas, kementerian di bawahnya, termasuk Kementerian Agama sebagai pelaksana haji akan ikut membaik,” tegas Buchori.