Berita

29 Ribu Karyawan PTPN III Sumut Dukung Prabowo

By  | 

Sebanyak 29 ribu karyawan PTPN III di Sumatera Utara menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa sebagai Presiden dan Wakil Presiden dalam Pilpres 9 Juli mendatang.

Kebulatan tekad tersebut disampaikan Ketua Federasi SPBUN PTPN III, Mailanta Bangun dalam jumpa pers usai penutupan Basic Training Pengurus SPBUN PTPN III di Gedung Pamitra Sei Karang, Galang Deliserdang, Jumat (13/6).

Turut hadir dalam penyampaian keterangan pers tersebut Ketua Umum Federasi SPBUN PTPN 1-14, Tuhu Bangun dan Direktur SDM PTPN III Harianto SH.

Menurut Mailanta Bangun, dukungan 29 ribu karyawan PTPN III kepada Prabowo Subianto sebagai Presiden sebagai tindaklanjut atas deklarasi nasional Federasi SPBUN PTPN 1-14 pada 6 Juni lalu di Rumah Polonia, Jakarta.

“Dukungan 29 Ribu Karyawan PTPN III itu tersebar di 60 unit kerja di Sumatera Utara. Itu baru karyawan belum termasuk batih (anak dan istri) yang jika ditotal secara keselurahan mencapai 350 ribu orang,” ujar Mailanta Bangun.

Dijelaskan, dukungan kepada Prabowo merupakan keputusan hirarki organisasi karena Karyawan SPBUN PTPN III adalah bagian dari Federasi SPBUN. Dukungan tersebut diberikan bukan berdasarkan putusan pragmatis namun realistis.

“Kami percaya dengan ketegasan Prabowo, maka aset-aset PTP Nusantara akan terjamin dari okupasi mafia-mafia tanah. Jika perusahaan tenang dalam operasionalnya, otomatis nasib karyawan juga akan tenang dalam bekerja, nasib keluarganya juga akan terlindungi,” sebutnya.

Sementara Ketua Umum Federasi SPBUN PTPN 1-14, Tuhu Bangun memberi apresiasi atas dukungan karyawan PTPN III. Katanya, dukungan dari 29 ribu karyawan PTPN III tersebut adalah bagian dari 3,2 juta karyawan dan keluarga yang berada di lingkup Ferederasi SPBUN PTPN 1-14.

“Dukungan kepada Prabowo kami berikan demi mengedepankan kepentingan perusahaan secara berkesinambungan. Regulasi selama ini tidak mengatur secara spesifik mengatur tentang asset negara. Dan kami percaya, Prabowo akan membenahi regulasi tersebut step by step,” imbuh Tuhu Bangun.

Harapan federasi, jelasnya, hanya ingin menjaga kesinambungan perusahaan.

“Sesunggguhnya kita tidak pernah menawarkan keinginan kami dengan para Capres. Namun dari komunikasi yang dijalin dengan Pak Hasyim, kami merasa memiliki kesamaan. Prabowo menjamin perbaikan-perbaikan ini. Dan aset BUMN akan berkembang.

Sementara Direktur SDM PTPN III Harianto SH menggarisbawahi jika manajemen PTPNN III tidak ikut dalam dukung mendukung capres tertentu. “Kita menyerahkan sepenuhnya hak pilihan politik kepada karyawan,” pungkas Harianto. [zul]