Berita

6 Partai Deklarasi Dukung Prabowo-Hatta di Rumah Polonia

By  | 

Enam partai politik menyatakan mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai bakal calon presiden dan calon wakil presiden. Deklarasi tersebut disampaikan di Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Senin (19/5/2014) sore.

Deklarasi disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PAN Drajad Wibowo, Presiden PKS Anis Matta, dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali. Tiga parpol itu sudah lebih dulu menyampaikan dukungan terhadap Prabowo.

Menariknya, acara deklarasi itu dihadiri oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang MS Kaban dan pimpinan Partai Golkar, di antaranya Idrus Marham dan Syarif Tjipjip Sutardjo. Mereka mengaku datang mewakili Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie. Adapun pernyataan Partai Gerindra disampaikan langsung oleh Prabowo.

Dalam pernyatannnya, para pemimpin parpol itu yakin Indonesia akan lebih baik jika dipimpin Prabowo-Hatta. Mereka menganggap bahwa tidak ada pilihan yang lebih baik selain pasangan Prabowo-Hatta. Mereka juga memohon dukungan kepada seluruh rakyat Indonesia.

“Saya merasa tidak perlu menjelaskan alasannya,” kata Anis.

Kaban menganggap bahwa pasangan itu adalah pasangan yang satu, antara ucapan dan perbuatan.