Berita

Alasan Ali Masykur Musa Mendukung Prabowo-Hatta

By  | 

Peserta konvensi Partai Demokrat, Ali Masykur Musa telah menjatuhkan pilihannya untuk mendukung calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Rajasa.

Ketua Umum Ikatan Sarjana Nadhlatul Ulama (ISNU) tersebut menyatakan dukungannya dihadapan Hatta Rajasa. Adapun alasannya, Ali Masykur memaparkan empat poin.

Pertama, visi misi Prabowo-Hatta, kata Ali Masykur, hampir sama dengan visi misinya saat menjadi konvensi Partai Demokrat. “99 persen sama dengan saya,” kata Ali Masyur di rumah Polonia, Jakarta, Rabu (28/5/2014).

Alasan kedua, dirinya sebagai bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) yang memiliki prinsip politik khittah, maka masing-masing individu mempunyai hak yang sama untuk menyampaikan suaranya. “Sikap politik saya ini adalah individu,” ucap dia.

Ketiga, setelah bertanya-tanya pada hati yang paling dalam dan berbicara kepada kiai yang berada di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Selain itu, hatinya pun bergetar ketika Prabowo menyatakan bahwa Indonesia ke depan akan menjadi negara yang besar.

Kemudian yang terakhir karena gaya kepemimpinan Prabowo-Hatta dipercaya mampu membawa kekuatan besar bagi Indonesia.

“Sekarang kita menjadi negara 15 besar di dunia, dan sangat dimungkinkan dalam satu dekade yang akan datang masuk dalam negara 8 besar di dunia,” ujar dia. (tribunnews.com)