Catatan Media

Alasan Prabowo – Hatta Deklarasi di Rumah Polonia

By  | 

Pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa hari ini dideklarasikan sebagai pasangan Capres dan Cawapres, di rumah bekas tempat tinggal presiden pertama Indonesia Ir Soekarno, yang terletak di Jalan Cipinang Cimpedak II No.29, Jakarta Timur.

Dipilihnya rumah bekas tempat tinggal proklamator Indonesia itu, atas dasar kesepakatan bersama anggota koalisi. HM Utun Tarunadjaja ( salah satu pengurus rumah Bung Karno) mengatakan, menurut dia alasan rumah ini dipilih sebagai tempat pendeklarasian dikarenakan rumah ini merupakan rumah yang pernah dihuni oleh Soekarno.

“Rumah ini dulunya milik Soekarno namun sekarang sudah beberapa kali pindah tangan,” katanya, Senin (19/5/2014).

Rumah Bung Karno ini sering disebut juga dengan rumah Polonia, HM Utun Tarunadjaja mengatakan alasan mengapa di sebut polonia dikarenakan dulunya banyak orang-orang Polandia yang bermukim dekat-dekat sini.

Rumah Polonia ini dipilih juga karena para anggota koalisi menginginkan dengan dipilihnya bekas rumah Bung Karno akan memberikan semangat perjuangan kepada tim. Selain itu, rumah Bung Karno ini juga memiliki luas yang cukup mendukung untuk acara pendeklarasian Prabowo-Hatta sebagai presiden dan wakil presiden.

Rumah ini memiliki luas sekitar limar ribu meter, memiliki sebuah musolah, dan memiliki halaman parkir yang cukup luas.[bay-inilah.com]