Berita

Amien Rais : Prabowo Bisa Halau Tekanan Asing

By  | 

Calon Presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan ingin membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang terhormat di mata bangsa lain. Dia pun tak rela jika Indonesia dijadikan sapi perah atau kacung oleh bangsa lain.

Menanggapi hal itu, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, program utama yang akan diusung oleh pasangan Prabowo – Hatta adalah untuk menghalau tekanan dari asing baik dari segi perekonomian maupun bidang lainnya.

“20 tahun saya sudah mengenal mas Prabowo, saya percaya bahwa dia dapat menghalau tekanan dari asing,” ucap Amien di rumah Polonia, Cipinang, Jakarta Timur, Rabu 28 Mei 2014.

Amien mengatakan, saat ini berbagai sumber daya alam (SDA) yang berada di Indonesia mayoritas dikuasai oleh perusahaan-perusahaan asing. Menurutnya Prabowo-Hatta adalah pemimpin yang cocok untuk pengelolaan SDA yang mandiri.

“Jika terpilih maka SDA dalam negeri dapat dimaksimalkan untuk masyarakat Indonesia. Kekayaan alam kita dikuasai asing sekarang dan ini adalah salah kita semua,” kata Amien.

Amin melanjutkan, untuk memajukan Indonesia di mata negara lain hanya tinggal selangkah lagi. Dia pun optimis, jika pasangan Prabowo – Hatta bisa dapat memenangkan pilpres mendatang.

“Koalisi merah putih menggambarkan poros tengah partai-partai besar telah mendukung kami, semoga dengan adanya dukungan ini pasangan Prabowo – Hatta dapat menang pada pilpres nanti,” paparnya. (merdeka.com)