Berita

Buruh Migran di Hongkong Dukung Prabowo-Hatta

By  | 

JAKARTA — Dukungan pada pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa terus mengalir. Pada Ahad (8/6) sore, Ketua Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta Mahfud MD berkomunikasi langsung via Skype dengan para buruh migran Indonesia di Hong Kong.

Tampak di layar beberapa pekerja Indonesia di Hong Kong itu mengenakan baju bergambar Prabowo-Hatta. Mereka sempat menyanyikan ‘Indonesia Raya’. Tim pemenangan nasional yang berada di Rumah Polonia, Jakarta Timur, pun turut berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan itu. Para buruh migran itu kemudian menceritakan bagaimana dukungan pada Prabowo-Hatta di sana.

Juru Bicara Buruh Migran di Hong Kong, Anita mengatakan, hampir setiap hari berusaha untuk mendulang dukungan pada Prabowo-Hatta. Meskipun, ia mengatakan, hanya mempunyai waktu sehari libur dalam satu pekan. “Insya Allah di setiap waktu, setiap kami ke pasar, setiap kami ke mana saja, kami siap untuk menyosialisasikan apa yang Pak Prabowo dan Pak Hatta visi misikan untuk Indonesia bangkit nanti,” kata dia.

Mahfud memberikan apresiasi atas inisiatif para buruh migran di Hong Kong itu dalam mendeklarasikan diri mendukung Prabowo-Hatta. Ia berharap, gerakan dari para buruh migran itu dapat menggugah para pekerja Indonesia lainnya di luar negeri. “Untuk turut mendukung Prabowo-Hatta semata-mata bertujuan untuk memperbaiki Indonesia di masa depan,” kata dia.

Dalam perbincangan itu, Mahfud menceritakan sebelumnya juga menerima dukungan yang sama dari warga Indonesia di kawasan Timur Tengah. Ia mengatakan, mereka berkumpul di Kuwait untuk mendeklarasikan dukungan pada Prabowo-Hatta. Mahfud menyampaikan pesan yang sama. “Bahwa kita mendukung Prabowo-Hatta karena kesadaran Indonesia menghadapi tantangan-tantangan yang sangat besar,” ujar mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu. (republika.co.id)