Berita

Dede Yusuf Dukung Prabowo dengan Gelar Kampanye Bersih

By  | 

JAKARTA -Mantan Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf menyatakan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 ini.

Rencananya, deklarasi dukungan akan digelar di Pasar Pagi Soreang Kabupaten Bandung, Minggu (8/6/2014) sekitar pukul 07.00 WIB.

Dede Yusuf yang terpilih menjadi anggota DPR RI dari Partai Demokrat mengambil tema ‘Melawan Kampanye Hitam dengan Aksi Kampanye Bersih (bebersih lingkungan) #1NDONESIA’.

Aksi akan dihadiri ribuan simpatisan dan pemilihnya di Daerah Pemilihan II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Asisten Pribadi Dede Yusuf, Hailuki mengatakan, Prabowo-Hatta telah meminta langsung kepada Dede Yusuf untuk membantu perjuangan kemenangan rakyat.

Selain itu, Prabowo-Hatta memiliki komitmen kuat melanjutkan program pro-rakyat yang dulu digagas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Pak Prabowo dan Pak Hatta meminta langsung kang Dede untuk membantu kemenangan rakyat. Beliau bersedia, apalagi Prabowo-Hatta ini memiliki komitmen melanjutkan program pro rakyat yang dicetuskan SBY, seperti BOS (bantuan operasional sekolah) sampai Jamkesmas,” kata Luki dalam keterangan persnya, Sabtu, (7/6/2014).

Luki menuturkan, hubungan Prabowo-Hatta dengan Ketua Kwarda Jabar ini terbilang baik. Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia selepas SBY.

“Harapannya, kalau Prabowo jadi presiden, maka Indonesia akan semakin disegani negara lain. TKI di Arab dan Malaysia tidak disiksa lagi, Singapura dan Malaysia tidak berani mengganggu wilayah RI lagi,” tuturnya.

Luki melanjutkan, Dede Yusuf juga tertarik dengan rencana Prabowo membabat habis para tengkulak penimbun sembako. Langkah tersebut akan memberikan jaminan rakyat mudah mendapatkan sembako murah.

“Tengkulak penimbun sembako disikat habis, masyarakat hidup aman dan nyaman sehingga usaha roda ekonomi berputar. Bagaimana mau membangun kalau negara tidak aman? Jadi, kalau Prabowo presiden, maka negara aman dan rakyat hidup nyaman,” tegasnya. (tribunnews.com)