Seputar Prabowo

Dedy Mizwar : Indonesia Saat Ini Butuh Prabowo Sebagai Presiden

By  | 

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar terang-terangan memilih Prabowo Subianto-Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 mendatang. Orang nomor dua di Jawa Barat ini menyatakan sikap pribadinya setelah mempertimbangkan banyak faktor.

Salah satu faktornya karena Deddy memiliki kedekatan pribadi dengan Prabowo. Meski dia juga mengakui cukup dekat dengan calon presiden lainnya, Joko Widodo (Jokowi).

“Saya dengan Pak Prabowo dekat sejak masih mayor, dengan Mas Jokowi juga, apalagi saya pernah diajak menjadi wagubnya,” ujar Deddy kepada wartawan di Gedung Sate, Rabu (28/5).

Deddy mengatakan sosok Prabowo berintegritas, terutama komitmennya pada nasionalisme. Kedekatan dengan Prabowo, sudah terjalin sejak masih muda yakni saat bergabung dengan perguruan pencak silat Satria Muda.

Berkenalan dengan Prabowo sejak muda ini menurut Deddy, memperlihatkan sikap dan konsistensi yang bersangkutan pada negara. ”Konsistensinya pada negara sudah tak bisa diragukan lagi,” katanya.

Menurut Deddy, sebagai pribadi yang nonpartisan, Ia sudah menjatuhkan pilihan. Yakni, untuk saat ini, negara membutuhkan Prabowo dan Hatta. Pun, DKI Jakarta masih membutuhkan sosok Jokowi.

Deddy mengatakan alasannya memilih duet Prabowo-Hatta telah melalui perenungan, pertimbangan hingga shalat istikharah. Deddy menilai Indonesia saat ini membutuhkan Prabowo sebagai presiden.

“Saya bukan tim sukses, tapi sebagai pribadi mendukung menilai Prabowo saat ini paling tepat,” kata mantan aktor papan atas ini. (republika.co.id)