Berita

“Drone” untuk Prabowo Demo Terbang di Waduk Jatiluhur

By  | 

Saat wacana pesawat tanpa awak “Drone” yang dilontarkan capres Joko Widodo, masih menjadi polemik, pendukung capres Prabowo Subianto justru sudah melakukan uji terbang “drone”, yang bakal dipersembahkan untuk Prabowo Subianto.

Demo flight “drone” yang diberi nama “OS WIFANUSA” dilakukan di Waduk Jatiluhur. Video uji terbang flying boat itu telah diunggah di situs Youtube, pada 3 Juli 2014.

Disebutkan bahwa uji terbang dilaksanakan oleh team OS-WIFANUSA beserta para inisiator dan designer pada pukul 10:00 sampai 13:00 WIB, 3 Juli 2014.

“Demo Flight ini juga dilaksanakan guna meyakinkan bahwa design FLYINGBOAT ini telah layak dalam hal keamanan dan kenyamanan serta kestabilan pada saat terbang, hingga dapat memastikan team dapat melanjutkan riset penelitian dan pembuatan ke tahap selanjutnya yaitu skala 1:3 dan dilanjutkan sampai pembuatan Prototype 1:1,” tulis tim OS-WIFANUSA.

Tim OS WIFANUSA juga memohon doa restu kepada semua pihak. “Mohon doa restu guna kelancaran dan keberhasilan penciptaan sarana transportasi baru ini, agar terciptanya FLYNGBOAT OS-WIFANUSA Karya anak bangsa.Hingga dapat terbang mengelilingi Republik Indonesia dan Menghiasi Langit Nusantara,” tim OS WIFANUSA.

Dalam video tercatat nama-nama inisiator OS-WIFANUSA, yakni, Laksda TNI Ade Supandi, Andi Arief, Sudirman Saad, dan Dr. Y. Paonganan Msi. Y. Paonganan juga tercatat sebagai flyingboat designer.

Y. Paonganan, yang juga pendukung capres Prabowo Subianto, di akun sosial media Twitter, sering mengecam wacana pesawat “Drone” mapun tol laut yang dilontarkan Jokowi. Bahkan, Y. Paonganan di akun Twitter sering melontarkan pernyataan bahwa “Drone” karyanya itu akan dipersembahkan untuk Prabowo Subianto.

“ini hasil Revolusi Maritim, sungguh bukan hasil Revolusi Mental,” tulis Paonganan di akun Twitter @ypaonganan menanggapi demo flight OS WIFANUSA skala 1.7 di Waduk Jatiluhur. (intelijen.co.id)