Berita

Eks Karyawan PT DI Deklarasikan Dukung Prabowo-Hatta

By  | 

BANDUNG – Dukungan terhadap pasangan Prabowo-Hatta terus bertambah. Kali ini, Serikat Pekerja dan Karyawan Eks PT Dirgantara Indonesia (DI) mendeklarasikan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 itu.

Dalam deklarasinya, Ketua SPK PT DI, Mardiono yakin Prabowo-Hatta akan memberikan harapan baru bagi mantan karyawan dan pekerja eks PT DI. Dia menyesalkan, pemutusan hubungan kerja (PHK) yang dilakukan PT DI secara sepihak 2003 lalu, ketika era pemerintahan Megawati Soekarnoputri.

“Ungkapan Ini bukan dendam dan sakit hati, tapi bagian dari sejarah karena pada saat terjadi PHK besar-besaran, itu terjadi pada pemerintahan Megawati,” kata Mardiono di Bandung, Senin (23/6).

Mardiono pun mengungkapkan, saat itu, sebanyak 16 ribu karyawan PT DI dipecat secara sepihak. Dia dan seluruh karyawan eks PT DI menuntut hak dan keadilan yang masih terkatung-katung dan tak kunjung tuntas sejak 11 tahun lalu. “Kami tidak ingin jatuh pada lubang yang sama, di mana kami diperlakukan tidak adil,” katanya.

Selain dukungan eks karyawan PT DI, Prabowo-Hatta juga menerima dukungan dari Ikatan Pencak Silat Pagar Nusa Nahdatul Ulama Jabar, Forum Petani Perkebunan Teh, Forum Petani Kopi dan Cengkeh, Ormas Sunda Wibawa, IPNU Jabar, dan Konsorsium Perlindungan Perkebunan Jabar. (republika.co.id)