Seputar Prabowo

Facebook Prabowo Urutan 10 Besar Politisi di Dunia

By  | 

Prabowo Subianto Calon Presiden 2014 dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), menempati urutan 10 terbesar di dunia, untuk jumlah pendukung di halaman facebook (facebook page) dengan 4.936.275 jumlah pendukung (per 11 Mei 2014). Facebook Page Prabowo beralamatkan di http://www.facebook.com/prabowosubianto. Statistik ini dapat kita lihat di socialbakers.com, sebuah perusahaan di Republik Ceko, yang menyediakan statistik jaringan dan analisis media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+ dan Youtube.

Pemantauan Redaksi Media Prabowo, per 11 Mei 2014 pukul 22.o0 urutan pertama ditempati Presiden Amerika Serikat Barrack Obama, dengan 40.519.376 pendukung, kemudian disusul pada nomer dua adalah Narendra Modi, Politisi India yang merupakan kandidat Perdana Menteri pada pemilihan di Tahun 2014, dengan 14,1 Juta pendukung. Ketiga adalah Mitt Romney, politisi Amerika Serikat dari Partai Republik, yang merupakan calon presiden lawan Obama di pemilihan 2012, dengan 11,3 juta pendukung.

Peringkat keempat ditempati Dalai Lama, dengan 9 juta pendukung. Posisi kelima ditempati Arvind Kejriwal, politisi india dengan 5,4 juta pendukung. Berikutnya di urutan keeenam adalah Nelson Mandela, pejuang anti apartheid yang pernah menjabat sebagai Presiden Afrika Selatan, dan meninggal pada 5 Desember 2013. Peringkat ketujuh di huni For America, sebuah organisasi pergerakan di amerika, dengan 5,1 juta pendukung. Menginjak urutan delapan ditempati politisi Partai Republik di Amerika Serikat bernama Paul Ryan dengan 4,9 juta pendukung. Sedangkan Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan menempati urutan 9 dengan 4,94 juta pendukung.

Pada posisi 10 ini Mantan Danjen Kopassus dan Capres Gerindra Prabowo Subianto berada, dengan 4.936.275 pendukung. Sebaran pendukung Prabowo ini 96% berada di Indonesia, dan sisanya tersebar di beberapa negara semisal Malaysia, Mesir, Taiwan, Arab Saudi, beberapa negara eropa, bahkan Amerika Latin.

Trend Pertumbuhan pendukung Prabowo pada bulan terakhir ini menurut socialbakers.com mencatat penambahan 260.114 pendukung.

Grafik pertumbuhan pendukung facebook page Prabowo

Grafik pertumbuhan pendukung facebook page Prabowo

Bagaimana dengan Partai Gerindra?

Partai Gerindra di media sosial Facebook adalah Jawara di Indonesia untuk jumlah pendukung dengan mencatat 2,5 juta pendukung, dan menempati posisi 26 besar dunia menurut statistik socialbakers.com untuk kategori politik. Walaupun kalah jauh dalam hal jumlah pendukung dari facebook prabowo, namun jumlah perbincangannya sangatlah tinggi yakni mencapai, 238.000-an perbincangan, atau dengan kata lain halaman ini cukup aktif dalam hal intensitas interaksi dalam memperbincangkan berbagai isu.

Serius Menggarap Media Sosial

Prabowo memang menyatakan bahwa Dia serius untuk menggarap media sosial ini, untuk memperkenalkan visi misi Prabowo Subianto, dan Partai Gerindra kepada masyarakat luas, karena pertumbuhan pengguna internet di Indonesia yang sangat pesat, yang mencapai 100 juta pengguna untuk tahun 2014, dan mayoritas pengguna internet adalah generasi muda yang kritis, cerdas, serta mempunyai masa depan yang cemerlang untuk bisa memimpin bangsa dan negara di hari mendatang.

Prabowo menambahkan, alasan lainnya adalah, bahwa melalui media sosial, komunikasi menjadi tidak berjarak, egaliter, dan bisa di mana saja dan kapan saja. (aw)