Catatan Media

Fahri : Di Koalisi Kami Semua Berangkat dari Titik Yang Sama

By  | 

Wakil Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah tampaknya puas dengan keputusan koalisi dengan Partai Geinda. Dia menilai, ada perbedaan mendasar yang membedakan Gerindra dengan PDIP. Pun sikap Prabowo Subianto dan Jokowi sangat bertolak belakang. Bahkan, dia menyebut deklarasi itu sangat berbobot dan memiliki pesan kuat.

“Jokowi bicara prerogatif…Prabowo bicara komunikatif,” katanya lewat akun Twitter, @Fahrihamzah.

Yang membuatnya senang, model koalisi kedua partai itu dimulai dengan derajat yang sama. “Megawati bilang kami tuan rumah yang lain tamu…,” katanya. “Dalam koalisi posisi awal harus sama…karena tidak ada yang lolos treshold..”

Dia menyatakan, lebih baik semua hal dibicarakan di depan meskipun pahit, daripada semuana berjalan sulit di belakang. Dia mengingatkan, jangan sampai ada capres yang menjadikan citra sebagai panglima. “Itulah enaknya di #KoalisiKami …semua berangkat dari titik yang sama…”

PKS resmi mendukung capres Gerindra Prabowo Subianto. Kesepakatan kedua partai telah ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra Suhardi dan Presiden PKS Anis Matta dalam piagam kesepakatan bersama antara dua partai.

Dalam deklarasi dukungan, kedua pihak saling memuji satu sama lain. Presiden PKS Anis Matta mengatakan Prabowo yang berlatar belakang tentara merupakan sosok demokrat sejati serta memiliki kepribadian yang kuat. “Ini kombinasi unik,” kata Anis saat menyampaikan sambutannya di kantor DPP PKS, Sabtu (17/5 Republika.co.id)