Seputar Prabowo

Fahri Hamzah : Prabowo bisa Kalahkan Jokowi di Pilpres

By  | 

Jakarta, Mediaprabowo.com — Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai Prabowo Subianto lebih unggul dari Joko Widodo dalam Pilpres 2019 mendatang. Menurut Fahri, Jokowi akan kalah dari Prabowo jika Pilpres tahun depan hanya memunculkan dua calon saja, yakni Prabowo dan Jokowi.

“Ya pasti Pak Jokowi kalahlah,” ujar Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/3).

Fahri sendiri berencana mendukung Prabowo sebagai bakal capres dalam Pilpres 2019. Menurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra itu memiliki kesamaan ideologi dengan dirinya.

“Tentu saya ini kalau secara ideologis masih sebaris dengan pandangan-pandangan Pak Prabowo dan kawan-kawan. Meskipun tidak fix sepenuhnya 100 persen,” ujar Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Fahri menuturkan, Prabowo memiliki jiwa ketokohan yang baik. Ketokohan itu dianggap lahir dari segala ide Prabowo tentang pembangunan bangsa yang disampaikannya dalam berbagi kesempatan.

Selain itu, Fahri juga menilai Prabowo sebagai sosok yang konsisten dalam bersikap dan bertindak. Kedua hal itu berdampak pada soliditas partai pendukung Prabowo hingga saat ini.

“Saya masih melihat ketokohan beliau yang relatif ide-idenya masih bisa diperjuangkan. Apalagi dengan koalisi yang tidak pernah berubah,” ujarnya.