Berita

Forum Kyai Kampung Jawa Timur Dukung Prabowo-Hatta

By  | 

Dukungan para kiai yang menjadi basis utama PKB dipastikan terpecah dalam Pilpres 2014. Ini setelah para kiai kampung yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kyai Kampung Jawa Timur (FK3JT) dan selama ini mendukung penuh PKB menyatakan tidak mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla. Mereka memilih mengarahkan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Ketua FK3JT Gus Fahrur Rozie, mengatakan, pihaknya mendukung Prabowo-Hatta dalam Pilpres 9 Juli nanti, karena kecewa dengan PKB yang mengusung pasangan Jokowi-JK. Selain itu, pengingkaran sejumlah elite PKB terhadap peran dan kontribusi Pak Mahfud MD dan Rhoma Irama dalam mendongkrak suara partai berbasis Nahdliyin tersebut juga jadi alasan.

“Kami minta dukungan PKB ke Jokowi-JK dicabut. Agar dukungan para kiai dan warga NU dalam Pilpres nanti bisa full dan all out, seperti pada Pileg kemarin,” tegasnya, kepada wartawan, Kamis (22/5/2014), dalam Deklarasi Dukungan ke Prabowo-Hatta, di Surabaya.

Deklarasi dihadiri puluhan Kyai Kampung di Jatim. Turut hadir juga Sekretaris FK3JT Gus Islahul Hidayat.

Terkait alasan mengapa pihaknya mendukung Prabowo-Hatta, Pengasuh Ponpes Canga’an, Gempeng, Bangil, Kabupaten Pasuruan ini menilai Capres-Cawapres yang diusung Gerindra, PAN, PPP, PKS, Golkar, dan PBB tersebut merupakan figur yang bertakwa kepada Allah SWT, tegas, lugas, dan cepat dalam menyelesaikan persoalan bangsa yang sangat pelik.

“Selain itu, Pak Prabowo punya integritas, konsisten, dan bersih dari KKN. Komitmen itu sangat agar bangsa ini bisa bangkit, mandiri, dan menjaga keutuhan Republik ,” tandasnya.

Setelah mendeklarasikan dukungan ke Prabowo-Hatta, FK3JT akan mengerahkan ribuan kiai kampung di seluruh wilayah Jatim untuk melakukan sosialisasi secara massif lewat pengajian kepada masyarakat, agar mereka memilih mantan menantu Presiden Soeharto dan besan Presiden SBY tersebut, sebagai Presiden periode 2014-2019. (surya online)