Berita

Goenawan Mohamad Sudah Bukan Bagian PAN sejak 2010

By  | 

Goenawan Mohamad memang salah seorang pendiri Partai Amanat Nasional (PAN), partai yang lahir dari rahim Reformasi dan juga partai yang didirikan untuk menuntaskan semua agenda Reformasi. Kenyataan bahwa Goenawan adalah salah seorang pendiri PAN memang tidak bisa dipungkiri.

Namun demikian, Wakil Ketua Umum PAN Dradjad H Wibowo, heran dengan klaim GM, begitu dia disapa, yang kini mengaku mundur dari PAN setelah PAN mendukung Prabowo. GM mengklaim selama ini, sebagai anggota PAN, tetap membayar iuran bulanan.

“Wah saya cuma bisa tertawa. Sebagai Waketum PAN, saya tidak pernah melihat yang bersangkutan ke DPP PAN untuk menyampaikan masukan atau apapun yang lazim dilakukan oleh seorang anggota partai,” kata Dradjad H Wibowo kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Kamis, 15/4).

Dalam pemilihan legislatif 9 April lalu, Dradjad juga menilai dan merasa GM tidak ikut berjuang mengkampanyekan PAN. Bahkan ketika PAN dihajar lembaga-lembaga survei “penjual diri” sebagai partai yang tidak lolos parliamentary threshold, GM sama sekali tidak membela.

“Saya pribadi tidak merasa yang bersangkutan sebagai bagian dari keluarga besar PAN, setidaknya sejak saya menjadi Waketum,” ungkap Dradjad, yang dipercaya menjadi Waketum PAN dalam Kongres III di Batam pada 2010. [ysa]