Berita

Indra Sjafrie Berharap Prabowo akan Memperhatikan Sepak Bola

By  | 

Peta politik di tanah air, jelang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI yang tengah menjadi trending topic di kalangan masyarakat saat ini, ternyata juga mengusik Pelatih Nasional Timnas U-19, Indra Sjafri untuk ikut angkat bicara.

Pelatih asal Sumatera Barat itu, berharap agar pemimpin Indonesia ke depan, merupakan figur yang mencurahkan perhatiannya kepada dunia olahraga terutama sepak bola.Menurutnya, saat ini poltical will pemerintah terhadap dunia olahraga sama sekali belum dirasakan oleh stake holder dan para pelaku olahraga di Indonesia.

“Saat ini kita rasakan memang ada dana untuk pembinaan olahraga, tapi masih sangat minim, itu pun melalui KONI untuk event tertentu. Padahal, dibandingkan dengan negara-negara lainnya di kawasan Asia bahkan Asia Tenggara, anggaran untuk pembinaan olahraga di Indonesia tergolong masih sangat rendah. Saya berharap figur pemimpin kita nanti adalah sosok yang memang berlatar belakang dari pembina olahraga. Ini jika kita bicara dari sisi olahraga,” tutur Indra Sjafri kepada Bolanasional.co, Jumat (6/6).

Ia mengatakan, dari dua figur calon Presiden RI yang memang berlatar belakang dari dunia olahraga adalah Prabowo Subianto. Ketua Dewan Pembina  Partai Gerindra, ini memang sebelumnya dikenal sebagai pembina olahraga beladiri tradisonal pencak silat.

“Kita semua tahu beliau saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI), Presiden Persilat (Persekutuan Pencak Silat Antar Bangsa) dan pendiri Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI). Jelas latar belakang Pak Prabowo di dunia olahraga sangat kental sekali,” tandas Indra Sjafri.

Ia juga menuturkan, saat ini dunia persepakbolaan nasional berjalan on the track. Namun tentunya, butuh biaya besar untuk mendongkrak prestasi sepak bola di tanah air.

“Saya pribadi berharap jika Pak Prabowo terpilih nanti, akan memprioritaskan perhatian kepada sepak bola, seperti visi-misi yang disampaikan ke KPU, dimana tertulis bahwa pasangan Prabowo-Hatta akan memberi perhatian lebih besar kepada timnas sepak bola dan olahraga,” tandasnya lagi.