Catatan Media

Inilah Kampanye Hitam Saiful Mujani Ke Prabowo

By  | 

Aktivis Relawan Gerakan Muda Banten (RGMB) untuk Prabowo-Hatta, Puji Santoso menyebutkan beberapa hal fitnah yang dilancarkan Saiful Muzani kepada capres nomor urut 1, Prabowo Subianto.

“Kita datang untuk melakukan advokasi, ini kami menemukan forum silaturahmi yang narasumbernya Saiful Mujani, tapi dia bukannya memberi pencerdasan tapi sepanjang acara itu fitnah, black campaign, kampanye terselubung dan provokasi,” beber Sekretaris RGMB ini di Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, hari ini (Rabu, 11/6).

Pertama, Puji menyebut bahwa Direktur Utama Saiful Mujani Research & Consulting itu mengatakan bahwa orang tua Prabowo adalah pengkhianat NKRI. Selain itu, Saiful juga menyebut Prabowo berasal dari keturunan yang heterogan agama dan budayanya, hal ini dinilai sudah merasuki ranah SARA.

“Nah ini semua disampaikan terus menerus, disebutkan juga bahwa Prabowo tidak boleh ke AS karena dianggap telah bunuh banyak orang. Terus Prabowo dibilang udah pengen jadi presiden sejak di militer, dia juga tidak becus pimpin keluarga, dibuktikan istri kabur dati rumah,” kata Puji mencontohkan pernyataan Saiful Mujani.

Lebih lanjut, Prabowo dituding tidak bermatabat, suka membunuh orang, otak penculikan hingga diberhentikan dari ABRI dengan tidak hormat.

“Pokoknya Prabowo itu sangat buruklah, makanya kami harus segera laporkan ke Bawaslu,” tandasnya. [rus]