Seputar Prabowo

Jaja Miharja : Tanpa Dilihat Kamera, Prabowo Sudah Blusukan

By  | 

Dukungan pencalonan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa sebagai capres-cawares Pemilu 2014 terus bergulir. Tak hanya dari kalangan politikus dan artis saja, pelawak pun turut ambil bagian untuk mendukung pasangan ini melenggang meraih kursi nomor satu, 9 Juli mendatang.
Pelawak senior Jaja Miharja dan Alfiansyah alias Komeng, Sabtu 24 Mei 2014, menyatakan dukungannya di Rumah Polonia, Jakarta Timur.

Mengenai alasan mendukung Prabowo sebagai presiden, Jaja Miharja melihat figur mantan Danjen Kopassus itu memiliki kualitas mumpuni sebagai seorang pemimpin.

“Kalau melihat visi misi, semua calon sama saja. Tapi ini pilihan. Saya lihat Prabowo lain daripada yang lain. Sebelum nyapres, dia sudah urus pedagang dan petani. Jadi enggak perlu diperlihatkan dengan kamera, dia sudah blusukan,” ujarnya kepada wartawan

Jaja pun penyebutkan rekam jejak Prabowo yang pernah memimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI). “Dia juga mengetahui tentang pertanian,” lanjutnya.

Pelawak asli Betawi itu mengklaim banyak tokoh Betawi yang bakal menyuarakan dukungannya kepada Prabowo. Namun ia enggan menyebutkannya secara terperinci. Jaja hanya meminta media dam masyarakat sabar menunggu pernyataan para tokoh tersebut.

Sementara pelawak Komeng mengaku mendukung Prabowo atas inisiatifnya secara pribadi. “Saya coba menawarkan untuk mendukung. Kami datang atas nama sendiri, bukan mewakili organisasi,” ujarnya.

Komeng menambahkan, untuk alasan mendukung pasangan yang diusung Gerindra, PPP, PAN, PBB, Golkar dan PKS, ia enggan menyampaikan secara gamblang. Namun ia mengaku sudah mantap mendukung Prabowo-Hatta.
“Saya tak ada alasan. Tapi kami dukung Prabowo Hatta,” ujar dia. (ren – viva.co.id)