Berita

Jokowi tolak, Ical tak jawab, hanya Prabowo hadiri Hari Buruh

By  | 

Merdeka.com – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal menyatakan telah mengundang semua calon presiden dalam peringatan May Day di Gelora Bung Karno. Hanya Prabowo yang hadir dalam acara tersebut.

“Sudah dari tahun lalu kami mengundang capres-capres. Jokowi (Joko Widodo) kami surati tiga kali, dua kali menolak waktu masih gubernur, surat ketiga tidak dijawab, ARB (Aburizal Bakrie) dua kali tidak menjawab, Prabowo yang siap hadir,” ujar Saiq Iqbal di GBK, Kamis (1/5).

Menurutnya, citra diri bukan hal penting bagi buruh. Dukungan terhadap tuntutan buruh adalah kriteria capres yang buruh inginkan.

“Bagi kami bukan populer, cerdas atau tegas. Capres yang memasukkan kriteria sepuluh isi itu ke visi-misinya yang kami dukung,” kata dia.

Namun, sedianya Prabowo akan diminta memberikan pandangannya terhadap hak-hak buruh. Prabowo juga diminta tanda tangan MoU tuntutan buruh.

“Capres yang mau tanda tangan kontrak politik itu kami dukung. Jika Prabowo nanti tanda tangan kami dukung,” pungkas dia.