Berita

Kegiatan Kampanye Prabowo di Aceh Rabu 11 Juni 2014

By  | 

Calon presiden (capres) Prabowo Subianto pada kampanye Pemilu Presiden (Pilpres) akan menyambangi masyarakat Aceh di Kota Banda Aceh, besok, Rabu (11/6). Prabowo akan mengunjungi Pasar Aceh dan akan disambut langsung oleh Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Aceh.

Kedatangan mantan Danjen Kopasus ini dibenarkan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan capres-cawapres pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta, Muzakir Manaf. Menurut dia, kedatangan ke Aceh selain ingin bertemu dengan perwakilan masyarakat juga bertemu simpatisan dan tim pemenangannya.

“Benar, rencana tanggal 11 Juni, Bapak Prabowo akan berkampanye ke Aceh,” kata Muzakir Manaf, di Banda Aceh, Selasa (10/6).

Sementara itu, Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Kautsar mengatakan Prabowo tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh pada pukul 12.30 WIB. Kemudian langsung menuju Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh untuk melaksanakan salat zuhur.

“Lalu dari Masjid Raya, Bapak Prabowo pergi berkunjung ke pasar sayur di Jalan Kartini, Peunayong, Banda Aceh, di sana rencana akan bertemu dengan Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Aceh,” terang Kautsar.

Kemudian, kata Kautsar, setelah melakukan silaturrahmi dengan kader APPSI, Prabowo melakukan pertemuan dengan perwakilan ulama-ulama Aceh dan bupati serta wali kota se-Aceh yang menjadi ketua tim pemenangan di kabupaten dan kota.

“Prabowo juga akan bertemu dengan seluruh ketua PA (Partai Aceh) dan KPA (Komite Peralihan Aceh) se-Aceh,” imbuhnya.

Kata Kautsar, setelah membuat pertemuan di Asrama Haji, Banda Aceh, Prabowo kemudian akan berkampanye di pelataran parkir Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh setelah salat ashar. “Baru pukul 21.00 WIB Prabowo kembali ke Jakarta,” ujarnya.