Berita

Keluarga Besar Jenderal Soedirman Siap Dukung Prabowo-Hatta

By  | 

Dukungan pasangan calon presiden dan wakil presiden dari kubu Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa kian meluas.

Kali ini, dukungan itu mengalir dari keluarga besar Panglima Jenderal Soedirman, Pahlawan Nasional yang semasa hidupnya berjuang dengan cara gerilya melawan penjajah Belanda.

Cucu Soedirman, Boegiakso yang merupakan Ketua Umum Jenderal Soedirman Center menyatakan dukungan kepada tim koalisi Merah Putih, Prabowo-Hatta. Dia akan mendeklarasikan dukungan itu di kediamannya pada Sabtu 31 Mei besok.

“Pak Boegiakso sudah menyatakan dukungan. Kami berterima kasih sekali karena beliau merupakan tokoh yang cukup terpandang,” kata Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman, di Rumah Merah Putih, Jalan Patimura No 1 Kotabaru, Kota Yogyakarta, Jumat (30/5/2014).

Deklarasi itu akan dihadiri perwakilan keluarga Jenderal Soedirman Center yang tersebar di 28 berbagai kabupaten yang ada di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan DIY. Rumah Boegiakso sendiri berada di Dodolayan, Donoharjo, Ngaglik, Sleman.

“Besok pagi jam 09.00 sampai selesai. Kami dari sekretariat tim kemenangan Prabowo-Hatta di DIY akan ke sana besok,” tambahnya.

Ketua Harian Sekretarian Rumah Merah Putih DIY, Darma Setiawan, mengaku, terbuka untuk beragam komunitas dan kalangan yang memberikan dukungan untuk pasangan Prabowo-Hatta.

“Rumah Merah Putih ini sebagai tempat kegiatan dan koordinasi bagi masyarakat yang memberikan dukungan untuk Prabowo-Hatta di DIY. Rumah merah putih ini akan diresmikan sebagai tempat pemenangan Prabowo-Hatta bertepatan dengan Hari Pancasila, 1 Juni nanti,” imbuhnya. (kem – viva.co.id)