Berita

Keputusan Rapimnas II : PPP Dukung Prabowo

By  | 

Jakarta – Rapimnas PPP malam ini akhirnya memutuskan partai berkoalisi dengan partai Gerindra. Keduanya akan sama-sama memberikan dukungan pada capres Prabowo Subianto dalam kontestasi pencapresan Juli mendatang.

Keputusan ini didapat setelah menggelar rapat panjang sejak Sabtu (10/5) lalu yang sempat diskors selama 27 jam dan dilanjutkan kembali pada Minggu (11/5) pukul 20.45.

“Alhamdullilah melalui proses yang sangat panjang. Akhirnya hari ini tanggal 12 Mei 2014 pada pukul 02.00 dini hari, secara resmi Rapimnas II PPP telah menetapkan secara bulat dan aklamasi mendukung Haji Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden,” kata Ketua Umum PPP Surya Dharma Ali.

Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers usai Rapimnas lanjutan di Hoten Aston Rasuna, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (12/5). Ucapannya itu langsung disambut teriakan Allahuakbar oleh seluruh kader PPP di ruang rapat.

Sebelumnya, Sekjen PPP Romahurmuziy (Romi) menuturkan partai berlambang Kakbah ini sedang berusaha mencapai konsensus soal haluan koalisi. Dalam rapimnas yang berlangsung tertutup itu, hanya ada dua calon kuat yakni antara merapat ke Prabowo Subianto atau Joko Widodo.

“Sejauh ini hanya tinggal dua nama saja, Pak Prabowo dan Pak Jokowi,” tutur jelang Rapimnas.

Putusan itu didapat setelah 33 pimpinan DPW PPP menyampaikan pandangan dan aspirasinya dalam rapat tertutup tersebut. “20 DPW mendukung Prabowo, 3 abstain, dan 10 masih belum menentukan pilihan, enggak ke Jokowi enggak ke Prabowo,” kata Wasekjen PPP, Syaifullah Tamliha. (detik.com)