Berita

Ketua PBNU: Hatta Rajasa Sudah Teruji

By  | 

Ketua Umum sekaligus calon wakil presiden asal Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa berkunjung ke kantor PBNU pada Rabu malam. Hatta mengaku kedatangannya untuk melakukan silaturrahim kepada Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj.

Hatta menegaskan bahwa pertemuan tersebut merupakan kunjungan persahabatan antara dirinya dengan Kiai Said. Menurut Hatta dirinya sering juga menghadiri kegiatan bersama PBNU dan bersilaturahim dengan para sesepu NU di berbagai daerah.

“Pertemuan ini memperkuat ukhuwah. Saya dan Kiai Said membicarakan persoalan keumatan dan kebangsaan, kita punya kesamaan pandangan untuk memperbaikinya,” kata Hatta melalui siaran pers yang dikirim kepada redaksi, Kamis (15/5).

Hatta mengakui jika kedepan tantangan bangsa semakin besar. Oleh karenanya untuk menjawab tantangan itu perlu diperkuat bersama-sama oleh berbagai stakeholder bangsa dan masyarakat, termasuk NU sebagai ormas Keagamaan terbesar di Indonesia.

“NU tentu memiliki banyak sumbangsih untuk memajukan negeri ini,” kata Hatta

Tapi Hatta menampik bahwa kunjungan ini karena terkait momen Pilpres dan dukungan NU terhadapnya sebagai Cawapres. “Ini murni silaturrahim,” ungkap Hatta.

Di tempat yang sama Kiai Said mengatakan, Hatta adalah tokoh bangsa sekaligus tokoh agama yang pluralis, berintegritas dan mempunyai komitmen yang telah teruji.

“Hatta sudah teruji,” kata Kiai Said.

Pertemuan tersebut Kiiai Said ditemani oleh Sekjen, Bendahara dan jajaran petinggi pengurus PBNU. Sedangkan Hatta Rajasa ditemani oleh Wasekjen DPP PAN, Muhammad Rodli Kaelani yang merupakan tokoh muda NU. [rus/rmol.co]