Seputar Prabowo

Ki Manteb : Prabowo Kuat, Tegas dan Jujur Seperti Werkudara

By  | 

Dalang wayang kulit Ki Manteb Sudarsono angkat bicara mengenai dua kandidat presiden Indonesia, Prabowo Subianto dan Joko Widodo. Manteb mengibaratkan keduanya sebagai tokoh dalam pewayangan.

Ki Manteb mengibaratkan Prabowo Subianto bagaikan sosok Wekudoro (Bima) sementara Joko Widodo sebagai Kuntodewo. Dalam tokoh pewayangan, keduanya ksatria yang bertekad mensejahterakan rakyat.

“Tapi karena ini dunia nyata, memang harus ada yang keluar sebagai pemimpin,” ujar Ki Manteb di Solo, Jawa Tengah, Kamis (29/5/2014).

Ki Manteb sendiri awalnya kesulitan harus mendukung siapa pada Pilpres 9 Juli nanti, karena kenal baik dengan Prabowo dan Joko Widodo. “Terus terang berat bagi saya untuk memutuskan, karena keduanya juga dekat dengan saya,” akunya.

Namun akhirnya dia menjatuhkan pilihan pada Prabowo Subianto, karena menyukai sikap mantan Danjen Kopassus itu. Menurutnya, Prabowo itu sosok yang kuat, tegas, dan selalu berkata jujur seperti sikap Wekudora dalam pewayangan.

“Dan saya melihat, Prabowo lah yang pas sebagai pemimpin,” paparnya.

Sebagai wujud dukungan, dalang kondang itu akan memberikan wayang kulit Wekudoro secara langsung kepada Prabowo. “Wekudoro ini memang pas banget dengan pak Prabowo,” jelas Manteb sambil menunjukan kebolehannya memainkan wayang kulit.