Berita

Mahasiswa di Bandung galang dukungan pencapresan Prabowo

By  | 

Merdeka.com – Ratusan mahasiswa di Bandung yang tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Nusantara (JAMAN) menggalang dukungan untuk pencapresan Prabowo Subianto. Mereka menilai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu bisa mengembalikan identitas bangsa yang saat ini sudah mulai luntur.

“Kami mahasiswa sedih melihat kondisi bangsa negeri ini, negeri ini berdiri di atas intervensi asing, kita tidak punya identitas,” kata Ketua Presidium JAMAN Bahtera Banong di Hotel Bumi Sawunggaling, Bandung, Kamis (3/4).

Padahal menurut dia, negeri ini berdiri dengan sumber daya yang melimpah. Namun kenyataannya Indonesia tidak pernah lepas dari ketergantungan negara asing. “Beras saja impor dengan kualitas rendah, padahal kita terlahir sebagai negara agraris,” ujarnya.

Dia menjelaskan, sebagian besar mahasiswa pun sangat yakin kejayaan dan identitas bangsa bisa dikembalikan oleh pemimpin berkarakter tegas seperti Prabowo. “Kami menilai Prabowo yang bisa mengembalikan seluruh kekayaan Indonesia yang sekarang dikuasai asing, meski kami tidak kenal tapi kami tahu karakter dia,” paparnya.

Sehingga dengan semangat ini, menurut dia, mahasiswa yang juga berasal dari beberapa daerah lain seperti Cirebon, Tasikmalaya, Purwakarta, Garut menyatakan dukungannya. Adapun Bandung dipilih karena spirit founding father Soekarno.

“Kita pilih Bandung karena spirit ada di sini, mahasiswa tidak ragu mendukung Prabowo,” jelasnya. Menurut rencana selanjutnya, Bahtera akan menyelenggarakan deklarasi dukungan susulan kepada Prabowo yang akan diikuti mahasiswa lainnya dari seluruh pelosok negeri.

Comments are closed.