Berita

Mahfud MD : Jangan Mudah Percaya Hasil Survey

By  | 

Kediri – Ketua nasional tim pemenangan capres cawapres nomor urut 1, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Mahfud MD, meminta agar masyarakat Indonesia tidak mudah mempercayai hasil survei.

“Jangan terlalu percaya hasil survei karena dua tahun terakhir banyak salahnya. Contohnya dalam pileg kemarin, partai Islam dikatakan akan habis dan lain sebagainya, ternyata survei itu tidak benar,” tegas Mahfud MD di Ponpes Al-Falah Ploso Mojo, Kediri, Jawa Timur.

Atas dasar itu, menurut mantan Menteri Pertahanan di era Gus Dur ini, amanah yang ia emban sebagai ketua tim, lebih percaya apa yang diberikan Allah dan apa yang ia kerjakan di lapangan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kubu Prabowo-Hatta optimis meraup suara hingga 60 persen pada Pilpres 9 Juli mendatang. Optimisme tersebut disampaikan langsung oleh Mahfud MD usai berkampanye dihadapan lebih dari 500 kiai besar dari berbagai pondok pesantren di kawasan Mataraman, yang berlangsung di Ponpes Al Falah, Ploso, Mojo, Kabupaten Kediri, Rabu (04/6/2014) malam.

Menurut Mahfud, target suara 60 persen tersebut realistis. Sebab, berdasarkan hasil perhitungan kubu Prabowo-Hatta terakhir, suara dukungan dari masyarakat berkisar antara 57-61 persen. Apalagi, di wilayah Jawa Timur, kaum nahdiyin hampir dipastikan banyak yang mendukung Prabowo-Hatta. [beritajatim]