Berita

Mangku Pastika : Pilih Presiden yang Memahami Pertanian

By  | 

Denpasar – Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika agar masyarakat Bali agar memilih pemimpin yang mengerti dan paham dengan pertanian. Menurutnya, Bali adalah satu wilayah yang bergantung pada budaya yang berbasis pertanian.

Hal itu disampaikan Mangku Pastika dalam sambutannya diacara deklarasi dan pengukuhan tim pemenangan Prabowo – Hatta yang digelar di lapangan Bajrasandi Renon, Denpasar, Bali, Jumat (6/6/2014).

“Pilih pemimpin yang paham akan pertanian. Sebab bali adalah satu wilayah yang bergantung pada budaya yang berbasis pertanian. Pilih pemimpin yang paham dan mengedepankan keamanan, sebab ekonomi bali sangat bergantung pada keamanan,” pinta Pastika dihadapan ribuan masyarakat Bali.

Gubernur Pastika juga menekankan agar masyarakat bali rasional dalam menentukan pilihan. Jangan dengan pendekatan emosional. Meski pulau Bali kecil, namun nama Bali sangat besar di dunia.

“Saya harapkan seluruh komponen masyarakat Bali agar menggunakan hak pilih yang rasional dan penuh kesadaran agar tidak tersesat selama 5 tahun kedepan. Kita harus menggunakan akal sehat dalam menentukan pemimpin. Pemimpin yang bisa menjaga martabat. Pemimpin yang bisa membangkitkan bangsa Indonesia agar lebih baik,” pinta Pastika.

Dia berharap agar masyarakat Bali bisa melaksanakan pemilu dengan sebaik–baiknya dengan kesadaran. Hindari kampanye hitam dan negative.

“Mari kita songsong pesta demokrasi dengan semangat menyamabraya (bersaudara). Walau sekarang berbeda pilihan, setelah pilpres kita tetap bersatu padu menjaga Bali,” harapnya.[jat]