Seputar Prabowo

Mantan KSAD : Salut Prabowo Tidak Terpancing Hendropriyono

By  | 

Apa yang dikatakan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Hendropriyono, tentang calon presiden, Prabowo Subianto, dipandang tidak etis. Padahal, keduanya pernah memiliki hubungan dekat dekat selama di militer.

“Kita punya Sapta Marga, Sumpah Prajurit. Apalagi, sebagai prajurit komando punya Janji Prajurit. Janganlah karena ‘aku kan sudah sipil’, lalu berkata seperti itu,” kata mantan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal (Purn) Pramono Edhie Wibowo, kepada wartawan, di kawasan Hotel Indonesia, Jakarta, beberapa saat lalu (Jumat petang, 6/6).

Beberapa hari lalu, Hendropriyono menyebut Prabowo sebagai orang yang gila, bahkan mendekati psikopat. Hal itu didasari pengetahuannya semasa dinas di tentara sebagai atasan Prabowo yang mengetahui hasil tes prakesehatan perwira (prakeswa).

Pramono Edhie tidak mengerti mengapa Hendropriyono begitu kasar terhadap eks Komandan Jenderal Kopassus itu.

“Yang saya tahu dia pernah begitu dekat, dekat banget ke Prabowo. Bahkan, kalau dibandingkan saya, dia (Hendropriyono) jauh lebih dekat ke Prabowo,” ucap Edhie.

Edhie tidak mau ikut campur soal apa yang terjadi di antara kedua seniornya itu. Namun, Edhie mengaku salut melihat respons Prabowo yang tidak terpancing atas penghinaan dari Hendropriyono. Prabowo tidak pernah menanggapi pernyataan itu walau didesak oleh wartawan di Bandung dua hari lalu.