Berita

Media Asing : Prabowo Favorit Pemilih karena Karakter Kuat dan Tegas

By  | 

Jakarta – Salah satu media asing terbitan Amerika, The Wall Street Journal mempublikasikan informasi positif mengenai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Dalam publikasi berjudul “Handicapping Indonesia’s Presidential Pick” menyebutkan bahwa Prabowo dipandang mampu mengembalikan ketegasan serta kekuatan presiden Indonesia.

Artikel itu sendiri ditulis John Kurt (Kepala A.T. Kierney Asia-Pacific) dan James Van Zorge (Peneliti Senior AT. Kierney). Dalam artikel yang dipublikasikan, oleh The Wall Street Journal disebutkan bahwa Prabowo Subianto ini merupakan kandidat favorit pemilih yang mendambakan karakter yang kuat dan tegas.

Dalam artikel, Prabowo juga dianggap memiliki kapasitas untuk memukul mundur fundamentalis Islam dan dipandang mampu mengembalikan ketegasan serta kekuatan Indonesia.

Menanggapi pemberitaan media asing tersebut, Koordinator Media Center Prabowo, Budi Purnomo Karjodihardjo, sampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya.

“Kami menyampaikan apreasiasi kepada The Wallstreet Journal dan penulisnya yang independen dalam menilai kiprah pak Prabowo di dunia politik,” kata Budi, Kamis (16/1).

Budi Purnomo menjelaskan, pemberitaan mengenai Prabowo di luar negeri ini sangat positif dan pemberitaan seperti ini bukan yang pertama kali.

Sebelumnya, media online Amerika Serikat juga membahas kans Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto di pemilihan presiden 2014. Menurut media online Scoops San Diego, Prabowo adalah calon presiden yang paling mungkin memenangkan pemilihan presiden 2014.

Pengakuan asing muncul pada rencana 6 Program Aksi, yang dianggap salah satu langkah yang agresif yang fokus pada investasi di bidang infrastruktur ekonomi. Khususnya, di daerah pedesaan yang miskin, energi dan ketahanan pangan, kesehatan berkualitas tinggi dan pendidikan, perlindungan lingkungan, dan pemberantasan korupsi dalam pemerintahan.

“Dari dalam hati yang sangat dalam, kami menyampaikan terima kasih atas penilaian yang jujur dari media asing tersebut. Kami bangga, namun tidak akan membuat kami takabur dan lupa diri. Kami akan terus berjuang untuk memenangkan hati rakyat pada saat Pemilu nanti,” kata Budi. (Fer/Suara Pembaruan)