Berita

Muhammadiyah: Prabowo Seperti Umar bin Khattab

By  | 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pimpinan pusat Muhammadiyah, Din Syamsudin menyatakan sejalan dengan program yang memperjuangkan prinsip kesejahteraan rakyat. Menurutnya, Muhammdiyah selalu memberikan apresiasi tinggi pada ormas atau partai politik yang melakukan hal itu.

Karenanya, ia menyambut positif ajakan kerja sama yang ditawarkan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Hari ini, Rabu (8/1), Prabowo mendatangi Muhammadiyah terkait kerja sama untuk lembaga tabung haji.

“Prabowo adalah sosok seperti Umar bin Khattab, yang punya sikap tegas. Di sisi lain, seperti Umar bin Abdul Aziz yang memiliki sikap adil ke masyarakat,” ujar dia, Rabu.

Prabowo mengatakan, Gerindra dan Muhammadiyah mempunyai visi yang sama dalam membangun ekonomi kerakyatan. Apalagi ormas tersebut sudah sejak lama bergereak di pendidikan, kesehatan dan sejumlah kesejahteraan umat.

Ia pun selalu meminta para keder partai untuk meminta petunjuk serta arahan pada tokoh agama, seperti Muhammadiyah. Sebab, lembaga di bawah pimpinan Din Syamsudin tersebut selalu ikut menentukan nasib bangsa.

“Saya punya satu niat apabila nanti mendapat mandat dari masyarakat. Saya hendak mendirikan lembaga tabung haji. Dan saya ingin mengajak Muhammadiyah ikut serta di dalamnya,” kata