Catatan Media

Mundur dari Hanura, Fuad Bawazier : Jokowi Disetir Mega

By  | 

Pilpres 2014 benar-benar menggerus soliditas elit Partai Hanura. Setelah Hary Tanoeseodibjo, kini giliran Fuad Bawazir yang menyatakan mundur dari pengurus dan keanggotaan Partai Hanura.

Fuad Bawazir menyatakan mundur dengan mantap karena pilihannya mendukung Prabowo-Hatta.

Fuad menyatakan sikapnya mantap memilih duet Prabowo Hatta dan sudah mengkomunikasikannya kepada Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto. Menurut Fuad hanya pasangan Prabowo-Hatta yang visi misinya mengenai bangsa dan negara jelas.

“Kalau Jokowi-JK programnya tidak jelas. Kedua saya yakin akan disetir oleh bu Megawati,” kata mantan Menteri Keuangan itu kepada wartawan di Jakarta (Rabu, 21/5).

Hanura kata dia, kini tidak aspiratif lagi. Sebetulnya kader-kader Hanura kebanyakan mau mendukung Prabowo tetapi mereka tidak berani ngomong.

“Kalau saya orangnya terbuka,” demikian Fuad.

Kemarin Hary Tanoe yang menyatakan mundur dari Ketua Dewan Pertimbangan sekaligus anggota Partai Hanura. Menurut Wiranto, bos MNC Group itu mundur secara elegan karena keinginanya untuk tidak hanya mendukung Jokowi di Pilpres, tetapi juga Prabowo. Padahal, Partai Hanura telah memutuskan mendukung Jokowi.[dem – rmol.co]