Berita

Nelayan di Jember Kumpulkan Sumbangan Uang untuk Prabowo-Hatta

By  | 

JEMBER – Sejumlah nelayan di Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengumpulkan sumbangan uang untuk diberikan kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Nelayan yang tergabung dalam Kelompok Usaha Bersama (KUB) tersebut, rela menyisihkan hasil penjualan ikan tangkapan mereka demi Prabowo-Hatta.

Ketua KUB Nelayan Jember Sulaiman mengatakan, sumbangan itu didasari keinginan seluruh nelayan yang tergabung dalam KUB Jember untuk terlibat langsung mendukung Prabowo.

“Kami para pengurus tidak pernah minta sumbangan, ini merupakan bentuk rasa cinta kami para nelayan untuk mendukung beliau sebagai calon presiden,” kata Sulaiman, Sabtu (21/6/2014).

Ia mengatakan, sumbangan yang diberikan para nelayan besarannya berbeda-beda. Jumlahnya, tergantung kemampuan masing-masing nelayan.

“Ada yang Rp 50 ribu, Rp 100 ribu, bahkan ada yang Rp 500 ribu. Setelah terkumpul, sumbangan itu nantinya kami wujudkan dalam bentuk kegiatan, kemudian pembuatan alat peraga seperti kaos, stiker, pin, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Dia berharap, dengan partisipasi dari nelayan tersebut, Prabowo bisa terpilih sebagai Presiden Indonesia untuk periode 2014-2019 mendatang.

“Kami yakin beliau akan terpilih, karena beliau sangat dicintai rakyat Indonesia,” pungkasnya. (tribunnews.com)