Catatan Media

Pakaian Murah bukan Penentu Integritas Pemimpin

By  | 

Mengenakan pakaian murah, bukan berarti seseorang itu memiliki kualifikasi pemimpin semisal integritas, amanah, kejujuran dan sebagainya.

Seorang pemimpin yang layak memimpin Indonesia ke depan adalah pemimpin yang memiliki integritas yang tidak hanya jujur, amanah, dan bertanggung jawab, tetapi pemimpin yang integritasnya ada dalam jiwanya.

“Kalau kita ingin melihat kejujuran seseorang bukan dari kesederhanaan seseorang, bukan berapa murah pakaian yang dikenakannya, tapi kita harus jauh melihat sejauh mana hati nuraninya, kebaikan jiwanya dalam dirinya yang ada, dan sejauh mana membantu sesama,” ujar Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, di Cikini, Jakarta, Sabtu (24/5/2014).

Riza mengajak masyarakat agar mengukur kadar kepemimpin calon pemimpin di Indonesia secara rinci atau ditail, komprehensif, dan sejauh mana pemimpin mampu menyelesaikan permasalahan.

Menurut Riza, presiden Indonesia ke depan yang dibutuhkan adalah kecepatan, ketegasan, dan keberanian dalam menyelesaikan masalah.

“Banyak pemimpin yang cepat, tegas, tapi adakah pemimpin yang berani bertanggung jawab? kita butuh pemimpin yang cepat, tegas tapi juga pemimpin yang bertanggung jawab mengambil segala resiko yang ada,” katanya.

“Itu ada di Bapak Prabowo dan Pak Hatta. Pemimpin tegas, berani dan bertanggung jawab,” pungkas Riza yang pernah bertarung dalam Pilgub DKI Jakarta dari jalur independen. (tribunnews.com)