Berita

Peringati Hari Buruh, Prabowo : Kita Kacung Bangsa Lain

By  | 

(Jakarta- detiknews.com)  Capres Partai Gerindra Prabowo Subianto berorasi di hadapan puluhan ribu buruh dalam peringatan May Day yang diselenggarakan oleh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI). Ia bicara blak-blakan tentang kondisi ekonomi Indonesia.

“Kita sekarang dihujani angka-angka yang baik dan indah. Katanya pertumbuhan 6 persen, ekonomi baik. Kenyataannya masih banyak rakyat yang hidup di bawah garis kemiskinan,” kata Prabowo dengan berapi-api di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (1/5/2014).

Prabowo menyoroti tentang kekayaan Indonesia yang mengalir ke bangsa lain sehingga Indonesia kehilangan Rp 1.000 triliun tiap tahunnya.

“Sudah berkali-kali saya sampaikan, kekayaan Indonesia mengalir keluar Indonesia. Kita kerja rodi, kita adalah kacung utk bangsa lain. Maaf Prabowo bicara seperti ini,” ujarnya dan disambut tepuk tangan para buruh.

Prabowo juga tidak setuju dengan sistem ekonomi yang saat ini berlaku. Ia menganggap sistem itu membuat bangsa Indonesia hanya menjadi pesuruh.

“Sistem ekonomi liberal neokapitalistik keliru, tidak sesuai dengan UUD. Akibatnya kekayaan kita tidak ada di Indonesia. Kita hanya jadi pesuruh bangsa lain. Kita hanya jadi bangsa kacung,” teriaknya dengan lantang.