Berita

PKL se Jateng Siap Amankan Suara untuk Prabowo Hatta

By  | 

DPW Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Jawa Tengah beserta DPD APKLI Kab/Kota Se-Jateng optimis bisa mengantarkan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menangi Pilpres 9 Juli nanti dalam satu putaran.

“Kami jamin 5 juta suara PKL se-Jateng untuk Prabowo-Hatta,” kalaim Ketua DPW APKLI Jawa Tengah, Teguh Widodo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Minggu (11/5).

Teguh menambahkan, walau sudah ada Perpres RI 125/2012 tentang Penataan dan Pemberdayaan PKL, penggusuran pedagang selalu dilakukan semena-mena dan kerap terjadi diberbagai daerah di Indonesia.

“Bahkan di Ibukota Jakarta, PKL Monas bukan digusur melainkan dilucuti harkat dan martabat kemanusiaannya oleh Pemprov DKI Jakarta di bawah kepemimpinan Gubernur Joko Widodo,” terangnya.

PKL dari Batam hingga Papua, lanjut Teguh, juga dikatakannya, terkena imbas ketakutan dan galau atas kenyataan penistaan PKL di DKI Jakarta.

“Mereka hanya ingin diperkenankan jualan, mengais rezeki halal nafkahi keluarga. PKL rindukan sosok presiden- wapres yang peduli, melindungi dan menyejahterakan mereka,” timpal Ketum DPP APKLI, Ali Mahsun.

Untuk itu, Ali mengatakan, sesuai hasil Rapat Pleno II DPP APKLI di Jakarta, maka DPP telah memerintahkan DPW APKLI Jateng dan 35 DPD APKLI Kab/Kota Se-Jateng untuk kerja keras, fokus dan sungguh-sungguh menangkan Prabowo-Hatta.

“Keberadaan UU Tata Kelola PKL sebuah keniscayaan sebagai payung hukum yang mengikat semua pemangku kepentingan dalam penataan dan pemberdayaan PKL. Dan, Prabowo-Hatta telah menyanggupinya,” tandasnya.[wid-rmol.co]