Berita

PKS Gabung Koalisi, Prabowo : Saya Tambah Semangat

By  | 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi menyatakan dukungannya untuk berkoalisi dengan Gerindra menyorongkan Prabowo Subianto sebagai Capres dalam Pilpres 2014. Atas deklarasi dukungan itu, Prabowo mengaku dia seperti dapat suntikan energi baru.

“Saya tambah semangat hari ini. Dengan kekuatan religius nasionalis dan kekuatan nasionalis religius saya kira ini akan jadi suatu kekuatan yang bagus,” kata Prabowo. Hal ini disampaikannya dalam jumpa pers deklarasi dukungan PKS kepada Prabowo di markas DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (17/5/2014).

Prabowo lantas menuturkan pengakuan bahwa dia masih baru menggeluti politik. Namun dengan masuknya PKS dalam koalisi, dia yakin kekuatan Gerindra akan makin besar. Dia pun memuji-muji PKS yang menurutnya punya kader militan dan disiplin dalam berpolitik.

“Saya harus akui saya baru belajar politik sekarang ini. Tiap hari ada pelajaran baru. Tapi dengan masuknya PKS ini akan memperkuat kita karena PKS dikenal sebagai partai yang disiplin dan militan,” urai Prabowo.

Ketua Dewan Pembina Gerindra itu menambahkan dia sempat merasa minder pada partai PKS. “Saya kalau kampanye dengan PKS agak minder. Kader Gerindra dikenal kebangsaan tapi kalau capek dikit langsung ke warung. Tapi kader-kader PKS apalagi yang ibu-ibunya gak bergeming. Makanya sy selalu minta untuk pidato duluan. Kalau belakangan aduuhh,” imbuhnya disambut tawa seisi ruangan.

Selain Prabowo, acara konferensi pers juga dihadiri oleh Ketua Majelis Syuro PKS, Hilmi Aminuddin, Presiden PKS Anis Matta, Ketua Majelis Pertimbangan Untung Wahono, Bendahara Umum PKS Mahfud Abdurahman, Gubernur Jabar Aher serta anggota majelis syuro dan ketua DPP/DPW. Sedangkan dari pihak Gerindra terlihat hadir Ketum Suhardi, Sekjen Ahmad Muzani, Waketum Fadli Zon, Edi Prabowo, Sumariyati Aryoso, Ketua Dewan Penasehat Hariadi Dermawan dan sejumlah anggota Dewan Pembina.