Berita

PKS Serahkan Urusan Cawapres ke Prabowo

By  | 

Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta menyerahkan sepenuhnya keputusan soal Cawapres, ketangan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Anis mengatakan, setelah resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra, PKS juga mempunyai hak untuk mengajukan Cawapres. Menurutnya saat ini sudah ada tiga nama yang akan diusulkan ke Prabowo, namun PKS tidak akan memaksa Prabowo untuk memilih tiga nama tersebut.

“Kami serahkan keputusan terakhir soal Cawapres ke Prabowo, karena dia adalah Capresnya,” ujarnya, Minggu (17/5/2014).

Anis melanjutkan, selain itu saat ini yang terpenting bukan cuma masalah Cawapres, namun bagaimana membuat strategi agar bisa memenangkan Pilpres Juli nanti.

“Saat ini Gerindra dan partai koalisi lain yakni PAN dan PPP, harus fokus pada 2 hal, pertama memenuhi persyaratan untuk mengajukan pasangan Capres, kedua membuat strategi pemenangan,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra guna mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2014. Deklarasi koalisi dan dukungan terhadap Prabowo telah diputuskan oleh Majelis Syuro PKS yang diambil dalam rapat pada Jumat (16/5) malam.

Dengan dukungan ini berarti Partai Gerindra telah mendapatkan tiga partai mitra koalisinya yakni PAN, PPP, dan PKS untuk mengusung Prabowo sebagai capres. Dalam poros koalisi Gerindra ini rencananya akan mengusung Ketua Umum PAN Hatta Rajasa sebagai cawapres pendamping Prabowo Subianto.[bay]