Catatan Media

Prabowo : Amien Rais Mentor Saya

By  | 

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyebut, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional Amien Rais sebagai tokoh reformasi. Dia pun secara terang-terangan menyebut Amien Rais sebagai tokoh panutannya.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menanggapi dukungan PAN terhadap dirinya sebagai calon presiden di Kantor DPP PAN, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu (14/5/2014).

“Beliau (Amien) ini mentor saya. Hubungan saya dengan beliau sudah puluhan tahun,” kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu pun kemudian bercerita tentang masa lalunya bersama Amien Rais. Dia mengatakan, dia sering berdiskusi bersama Amien pada malam hari di tempat-tempat rahasia.

“Karena saya saat itu masih perwira aktif. (Saya) dituduh temannya Amien Rais,” kenang Prabowo.

Prabowo mengatakan, keinginan untuk bekerja sama dengan Amien sudah muncul sejak lama. Dia mengaku memiliki pemikiran yang sama dengan mantan Ketua MPR itu tentang demokrasi, keadilan, dan kesejahteraan.

Dia lalu menyebut sosok Amien Rais bukan hanya mentor bagi PAN, melainkan juga mentor bagi banyak orang. Prabowo menyinggung banyaknya kader Partai Gerindra yang menjadi “anak buah” Amien Rais.

“Di Gerindra banyak anak buahnya Amien Rais. (Gerindra) sudah disusupi dari lama,” imbuhnya lalu disambut tawa para petinggi PAN dan Gerindra yang hadir.

Sebelumnya, PAN secara resmi memberikan dukungan kepada Prabowo sebagai calon presiden dalam Pemilu Presiden 9 Juli 2014. Selain itu, PAN juga mengusulkan Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa sebagai cawapres Prabowo. (kompas.com)