Berita

Prabowo di Mata Anak Asuhnya

By  | 

Jakarta – Bagi warga sekitar rumahnya di Desa Bojong Koneng, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Capres Gerindra Prabowo Subianto tak hanya dikenal sebagai tokoh politik. Sosoknya yang berjiwa sosial tinggi sudah terkenal seantero warga.

“Orangnya ramah, kalau lewat suka dadah dadah. Kadang suka berhenti ngasih uang ke anak-anak” ujar warga RT 01/09 Desa Bojong Koneng, Ibu Meiwati.

Tak hanya itu saja, Prabowo diketahui lebih memilih mempekerjakan warga sekitar untuk mengurus area rumahnya dan tempat-tempat yang ia miliki di Bojong Koneng. “Pekerja sini mah mayoritas warga sekitar,” ujar Yanto, security area diklat drum band asuhan Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus ini pun ternyata juga menyekolahkan sejumlah anak yang kurang mampu di Bojong Koneng. Menurut salah satu pegawai rumah Prabowo yang tak mau disebutkan namanya, anak-anak warga tak mampu yang dibiayai sekolah oleh Prabowo mulai dari tingkat SD hingga SMA, bahkan ada juga yang hingga Perguruan Tinggi.

Detikcom sempat bertemu dan mewawancarai salah satu anak yang dibiayai sekolah oleh Prabowo, Sabtu (12/04/2013) di Desa Bojong Koneng. Wawan (18) yang rumahnya tak jauh dari rumah Prabowo mengaku sudah sejak kelas 1 SMA mendapat bantuan dari Prabowo. “Disekolahin sama Bapak dari kelas 1, sekarang udah kelas 3,” ungkap Wawan yang bersekolah di SMA 1 Babakan Madang.

Wawan pun menuturkan untuk tingkat SMA sudah ada 3 angkatan yang mendapat bantuan sekolah gratis dari Prabowo. Wawan adalah angkatan pertama. “Angkatan pertama 35 orang, angkatan kedua kalau ngga salah 28 orang, angkatan ketiga sekitar 30 orangan deh,” ujar Wawan.

Saat ditanyai mengenai sosok Prabowo di matanya, Wawan menjawab dengan lugas “Bapak orangnya baik, sosialnya tinggi sih. Kalau ke atas (rumah Prabowo-red) diajak ngobrol, ditanya-tanyain soal pelajaran, kalo dapat ranking dikasih hadiah.”

Meski mengaku tidak terlalu paham mengenai dunia politik, Wawan optimis bahwa Bapak asuhnya bisa menang dalam Pilpres nanti, “Menurut saya bisa. Bapak bisa mimpin negara, soalnya dia tegas. Gak kaya yang lain-lain lah,” ujar Wawan penuh keyakinan.

Selain berdoa untuk kemenangan Prabowo, pemuda berparas manis yang pemalu ini pun memilik harapan yang mulia bagi sang Jenderal, “Harapan saya sih mudah-mudahan bapak menang. Terus bisa mimpin negara ini dengan baik,” pungkas Wawan. (detik.com)