Catatan Media

Prabowo-Hatta akan Membuat RI Disegani di Dunia

By  | 

Koordinator Komite Independent Pemenangan Prabowo Hatta (KIPRAH), Aap Salapudin mengatakan Indonesia harus mengambil posisi kunci dan menunjukkan kekuatan di kancah dunia.

“Indonesia harus mampu tampil ke pentas, berhadapan dengan asing,” ujarnya kepada wartawan, Senin (19/5/2014).

Demi mencapai target tersebut, dibutuhkan seorang pemimpin yang tegas, berani dan berwibawa. Pemimpin itu juga harus memiliki gagasan ke depan dengan kontek mewujudkan sikap kemandirian bangsa.

Selain dominasi di tingkat global, pemimpin tersebut juga harus mampu memberikan kesejahteraan dan kemakmuran kepada rakyat.

“Pemimpin tersebut ada pada diri Prabowo dan Hatta,” katanya.

Menurutnya, kedua sosok ini dianggap paling ideal. Keduanya dianggap mampu membuat Indonesia berhadapan dengan bangsa lain tanpa menundukan kepala.

Prabowo merupakan sosok tegas dan berani akan berkolaborasi dengan Hatta yang memiliki pemikiran ekonomi global yang mumpuni. Dari pasangan ini, pihaknya menemukan kembali Gagasan Kebangsaan Indonesia secara utuh.

Prabowo-Hatta juga dianggap mampu mengahdirkan pemikiran chauvinis dan bertindak sebagai nasionalis-nasionalis yang chauvinistik. Melalui paham ini, maka rakyat menjadi bangga menjadi orang Indonesia.[ito inilahkoran.com]