Berita

Prabowo-Hatta Berikan Layanan Wifi-Id Gratis di 8 Kota

By  | 

JAKARTA – Tim kampanye nasional (Timkamnas) calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memberikan internet gratis di delapan kota yakni Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Manado dan Medan.

Program internet gratis dengan jaringan Wifi Id ini diberi nama Prabowo-Hatta for free internet. Langkah itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi melalui jaringan internet.

“Selama tiga hari, hingga besok, Sabtu 5 Juli 2014 kami meluncurkan program ini dan kami bersyukur sambutan rakyat baik sekali, tapi karena masa kampanye usai, program ini kami hentikan besok,” terang Anggota tim pemenangan Prabowo-Hatta untuk Direktur Komunikasi & Media Center, Budi Purnomo Karjodihardjo dalam siaran persnya, Jumat (4/7/2014).

Ia pun berupaya agar program ini bisa terus dikembangkan khususnya dapat memenuhi kawasan yang belum terjangkau koneksi internet.

“Ke depan, kami ingin sekolah-sekolah di desa-desa, perpustakaan dan ruang kelasnya juga dapat memiliki koneksi internet yang dapat membantu mereka belajar mengikuti perkembangan di dunia,” ujarnya.

Lanjut Budi, Prabowo-Hatta meyakini kehadiran internet membentuk kebutuhan masyarakat dalam negeri, karena itu pasangan ini berupaya untuk memberikan akses gratis kepada masyarakat.

“Prabowo-Hatta sudah lama percaya pada kekuatan teknologi informasi. Hal ini tercermin pada giatnya Prabowo-Hatta di sosial media melalui Facebook dan Twitternya,” tuntasnya.

(kri)