Berita

Prabowo Merangkul DPD, Strategi Jitu

By  | 

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie menilai taktik merangkul Dewan Perwakilan Daerah (DPD) ini pernah dilakukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika maju pada Pilpres 2004 silam.

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat ini menilai, suara konstituen DPD cukup signifikan dalam memenangkan SBY-JK kala itu.

“Tadinya ini saya refer pada SBY di 2004, waktu itu saya bilang ke beliau perlu merangkul DPD. Saya sampaikan lagi ke Prabowo-Hatta. Dan beruntung dilakukan malam ini,” kata Marzuki di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Sabtu (7/6/2014) malam.

Selain merangkul DPD untuk pemenangan Prabowo-Hatta, Marzuki menjelaskan, forum ini cukup baik untuk menyampaikan komitmen bangsa di hadapan wakil daerah. Menurutnya, anggota DPD harus paham apa yang akan dikerjakan Prabowo-Hatta jika terpilih nanti.

“Harus tahu yang dikerjakan Prabowo. Kalau ada harapan bisa disampaikan, bisa memberi harapan daerah yang tertinggal. DPD ini kan perwakilan akar di daerah,” tegasnya.

Marzuki menambahkan, bila anggota DPD bekerja, suara-suara untuk mendukung Prabowo-Hatta juga akan meningkat drastis. Tak hanya itu, DPD dinilainya juga dapat meraih hati swing voters.

“Mereka ada konstituen, apalagi mereka libatkan caleg DPD yang tak jadi, kami rangkul semua calon DPD untuk berjuang menangkan Prabowo-Hatta,” pungkas Marzuki. (sindonews.com)