Berita

Prabowo : Pasangan Lain Bukan Lawan, Mereka Saudara Kita

By  | 

SUKOHARJO– Calon presiden nomor urut satu Prabowo Subianto meminta sukarelawan, simpatisan, dan pendukungnya tidak bersemangat yang berlebihan. apalagi menganggap pendukung kandidat yang lain sebagai musuh.

“Saya berharap pendukung-pendukung saya jangan semangat yang berlebihan. Semangat boleh, tetapi jangan bermusuhan. Kita sama-sama anak bangsa,” kata Prabowo saat kampanye terbuka di Lapangan Madegondo, Grogol, Sukoharjo, Kamis (26/6).

Prabowo menyatakan tidak meragukan pasangan capres dan cawapres nomor urut dua Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai patriot-patriot bangsa. Menurut dia, yang berbeda kemungkinan adalah program, pendekatan, gaya, kesungguhan, dan keinginan capres-cawapres.

“Jangan terpancing kita akan diadu, tidak boleh menganggap pasangan lain lawan. Mereka tetap saudara-saudara kita,” kata Prabowo menambahkan.

Prabowo khawatir semangat yang baik bila berlebihan akan bertabrakan atau berbenturan dengan pasangan lain. Menurutnya, sikap mengalah jauh lebih baik, tetapi bukan mengalah dalam prinsip, kehendak, dan mengabdi untuk kepentingan rakyat.

“Kita tetap hormat, tetapi kita tetap tegas dalam membela kepentingan bangsa, negara, dan rakyat,” katanya. (republika.co.id)