Berita

RAMBO Siap Menangkan Prabowo-Hatta di Brunei

By  | 

Relawan Rakyat Memilih Prabowo (Rambo) dideklarasikan di halaman masjid Sultan Haji Hasanal Bolkiyah Bandar seri Begawan, Brunei Darussalam, Minggu (22/6), dengan melakukan foto dan pembuatan video. Relawan Rambo menyatakan siap memenangkan pasangan Prabowo-Hatta di negara jiran itu.

Terdapat berbagai komunitas masyarakat Indonesia di Brunei Darusalam, antara lain Persatuan Masyarakat Indonesia di Brunei (PERMAI), Garuda Rantau Brunei (GRB), Indonesian Chef Association (ICA), AREMA, Persatuan Orang Sunda (RONCE), Persatuan Masyarakat Minang, Persatuan Masyarakat Madura, dan lain-lain. Secara institusi organisasi-organisasi tersebut netral tidak memihak capres dan cawapres manapun. Namun tokoh, pengurus dan anggota-anggotanya secara pribadi sudah menyatakan dukungannya untuk Prabowo-Hatta.

Ketua Relawan Rambo Irfan Juniawan mengatakan, dukungan ini murni tanpa ada bayaran dari pihak manapun, semua dana yang ada hasil sumbangan sukarela, karena dari awal setiap relawan sudah memiliki komitmen untuk sama-sama mendukung capres dan cawapres yang bisa menjadikan Indonesia negara yang lebih mandiri, berdaulat dan sejahtera serta dipandang di mata dunia.

“Kami yakin Prabowo-Hatta lah yang mampu untuk melakukannya,” kata dia dalam keterangannya kepada redaksi, Minggu (22/6).

Ia menargetkan 80 persen suara di Brunei Darusalam untuk Prabowo-Hatta. Dengan melakukan penggalangan masa mulai dari media sosial serta mengunjungi langsung kantong-kantong masyarakat Indonesia di Brunei. Irfan yakin bisa mencapai target tersebut, bahkan kalau dimaksimalkan bisa lebih.

Dukungan terus mengalir ke Prabowo-Hatta bukan tanpa alasan, banyakTenaga Kerja Indonesia (TKI) di luar negeri khususnya di Brunei yang mengakui keberpihakan Prabowo terhadap kaum buruh, dan hal itu bukan hanya omong belaka tetapi Prabowo melakukannnya dengan aksi nyata. Seorang relawan yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, banyak dari TKI yang berpendapat kalau Prabowo jadi presiden RI akan jadi penguasa di Asia karena Prabowo adalah Macan Asia. Prabowo pun dipandang sebagai orang yang bersih tidak terlibat korupsi, perjalanan karirnya di kopasus hingga menjadi jendral cukup untuk menjadi modal sebagai presiden yang disiplin dan berwibawa. [rus – rmol.co]