Berita

Ratusan Mahasiswa Deklarasi Dukung Prabowo

By  | 

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON — Sedikitnya 100 orang mahasiswa yang tergabung dalam Jaringan Mahasiswa Nasional (Jaman), mendeklarasikan dukungannya terhadap Prabowo Subianto. Mereka menilai Prabowo merupakan sosok yang tepat untuk menjadi calon presiden (capres).

Deklarasi itu dilakukan di salah satu hotel di Jalan Veteran, Kota Cirebon. Mereka berasal dari sejumlah perguruan tinggi di wilayah Cirebon yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Ciayumajakuning).

“Kami butuh pemimpin yang memiliki visi,” tegas Koordinator Presidium Jaman, Bahtera Banong.

Bahtera menyatakan, Prabowo merupakan tokoh yang memiliki visi untuk dapat mewujudkan perubahan. Pihaknya menolak capres yang lebih mengedepankan popularitas dibanding visi.

Bahtera juga menolak jika ada yang menyatakan bahwa mereka telah berpolitik praktis dengan mendukung Prabowo. Dia meyakinkan pihaknya tak mengenal Prabowo maupun orang-orang dalam Partai Gerindra.

Tak hanya di Cirebon, deklarasi serupa juga dilakukan Jaman di Bandung, Lombok, Sultra, dan menyusul Banten serta Denpasar.

Sementara itu, Koordinator Jaman Wilayah Cirebon, Sunan Bendung, menjelaskan, mahasiswa yang hadir dalam deklarasi tersebut merupakan perwakilan dari berbagai perguruan tinggi di wilayah Cirebon. Di antaranya, dari Unswagati, Uniku, UMC, Unma dan Unwir.