Berita

Relawan : Prabowo Bersikap Tegas Membangun Karakter Bangsa

By  | 

JAKARTA-Direktur Penggalangan Relawan Tim Pemenangan Nasional Prabowo-Hatta, Syahganda Nainggolan, menyatakan capres Prabowo Subianto bersikap tegas untuk membangun karakter bangsa agar bermartabat dan sebanding dengan bangsa-bangsa besar di dunia.

“Prabowo juga dikenal sebagai sosok tegas serta memiliki komitmen kuat terhadap perbaikan nasib rakyat kecil,” katanya di Jakarta, Senin.

Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 9 Juli 2014 diikuti oleh dua pasangan capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Dengan memiliki ketegasan itu, Prabowo sangat diharapkan menjadi pemimpin nasional yang mumpuni dan berwibawa,” katanya kepada Antara.

Ia menambahkan dengan ketegasan sikap untuk membangun karakter bangsa itu dapat mewujudkan eksistensi bangsa yang kukuh, baik di sisi kebangkitan ekonomi rakyat, maupun atas dasar pengaruh kebudayaan, politik, dan harkat bernegara.

Menurut Syahganda, aspek kemandirian sekaligus kemajuan bangsa di berbagai sektor kehidupan, menjadi prioritas dalam agenda kepemimpinan Prabowo.

Hal itu dapat mengantarkan kemartabatan Indonesia, baik di tingkat nasional maupun di tataran global.

“Intinya, ketegasan dengan sikap berpihak kepada rakyat membuat Prabowo bisa memimpin negeri ini,” katanya.

Ia menyatakan rakyat tentu menghendaki pemimpin yang tegas untuk membela kepentingan berikut hak-hak dasarnya.

Apalagi, di tengah praktik kapitalisme dan neoliberalisme dalam ekonomi nasional dengan yang banyak merugikan rakyat, katanya.

“Keberpihakan Prabowo kepada rakyat akan membangun suatu keniscayaan bagi terciptanya rasa keadilan ke arah hidup bermartabat dan sejahtera,” katanya.

Ia menyebutkan, cawapres Hatta Rajasa yang menjadi pasangan Prabowo, sangat berpengalaman di bidang ekonomi dan pemerintahan.

Syahganda meyakini pasangan Prabowo-Hatta dapat membawa mandat bagi penciptaan kondisi yang mewujudkan kesejahteraan rakyat.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti oleh dua pasang kandidat Presiden dan Wakil Presiden, yaitu Jokowi-Jusuf Kalla yang didukung oleh lima partai yakni PDI Perjuangan, Partai Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI sedangkan Prabowo-Hatta didukung oleh enam partai yaitu Gerindra, PAN, PPP, Golkar, PKS dan PBB.(*/hrb)