Berita

Relawan Prabowo-Hatta sudah Tersebar di Enam Kota Besar Australia

By  | 

Dukungan elemen masyarakat Indonesia terhadap pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres – Cawapres) Prabowo – Hatta terus mengalir dari berbagai penjuru, bukan hanya dari daerah – darah, tapi juga dari luar negeri. Sekitar 540 pekerja dan mahasiswa di Sydney Australia secara resmi membentuk Tim Relawan Pemenangan Prabowo – Hatta Australia.

Meski jauh dari tanah air, para mahasiswa dan pekerja Indonesia yang menetap di Sydney, Australia itu menyadari pentingnya pemimpin bangsa ke depan – yang rekrutment-nya akan dilakukan melalui Pilpres 9 Juli 2014. Mereka lebih memahami posisi Indonesia dalam pergaulan internasional, sehingga peran Presiden RI ke depan yang menentukan posisi dan existensi bangsa -, harus berada di tangan figur yang tepat.

“Kami melakukan komunikasi intensif dengan puluhan ribu warga Indonesia yang berada di Australia, termasuk yang ada di New Zealand, untuk kemenangan pasangan Prabowo – Hatta. Posko yang berada di Sydney menjadi central komunikasi dengan saudara-saudara kita yang berada di enam negara bagian Australia,” kata ekskutif swasta di Sydney yang alumni University of Newcastle -, namun tidak bersedia disebut identitasnya.

Di enam kota besar, katanya, secara resmi sudah terbentuk tim relawan untuk pemenangan Prabowo – Hatta, yakni di Sydney sendiri (New South Wales), Brisbane (Queensland), Melbourne (Victoria), Perth (WA), Darwin (Northern Territory), Adelaide (South Australia). “Kami terus berkomunikasi dengan mereka, juga komunikasi dengan warga Indonesia yang berada di kota-kota besar di New Zealand,” katanya.

Menurut sumber itu, para relawan Prabowo – Hatta di Australia memiliki persepsi yang sama mengenai figur komposisi capres-cwapres Prabowo – Hatta. Keduanya dinilai memiliki kapasitas untuk membawa Indonesia ke arah posisi yang lebih kuat di pergaulan internasional, khususnya di Asia – Pasifik. Keduanya dinilai memiliki kemampuan dibidang pembangunan perekonomian dan administrasi negara.

“Pak Prabowo sudah cukup pengalaman di bidang teritori dan administrasi negara, sedangkan pak Hatta mempunyai kapasitas yang handal dalam hal pembangunan perekonomian. Keduanya sama-sama memiliki pengalaman pergaulan internasional yang luas,” katanya.

Menurut sumber itu, tim relawan pemenangan Prabowo – Hatta tidak hanya berkomunikasi secara intensif dengan para relawan lain di Australia, namun juga dengan para kerabatnya di tanah air – untuk meyakinkan bahwa figur Prabowo – Hatta sangat dibutuhkan Indonesia ke depan pada konteks hubungan internasional.(win5)