Catatan Media

Rhoma Dukung Prabowo dan Siap Jadi Juru Kampanye

By  | 

Mantan juru kampanye Partai Kebangkitan Bangsa, Rhoma Irama, menyatakan siap jika dirinya ditunjuk sebagai juru kampanye bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Meski demikian, belum ada pembicaraan lebih lanjut antara Rhoma dan gerbong pendukung Prabowo-Hatta.

“Saya kira kontribusi dalam bentuk apa saja, saya siap. Kita akan melakukan koordinasi dengan Gerindra, cuma besok setelah kita bertemu dengan Pak Prabowo,” kata Rhoma di kediamannya, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (19/5/2014).

Sore ini sedianya Rhoma akan menerima kunjungan Prabowo-Hatta. Namun, pertemuan itu batal karena Prabowo-Hatta harus menemui Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Senin malam. Pertemuan Rhoma dan Prabowo dijadwalkan ulang menjadi Selasa (20/5/2014) esok.

Sebelum mendukung Prabowo, Rhoma merupakan juru kampanye dan ditunjuk sebagai calon presiden oleh PKB. Rhoma dan grup musik Soneta tampil dalam berbagai acara kampanye pemilu legislatif di berbagai daerah dan selalu dihadiri ribuan penggemarnya. Hal itu ditengarai sebagai salah satu faktor yang memengaruhi tingginya perolehan suara PKB pada Pemilu Legislatif 2014.

Sayangnya, PKB batal mengajukan Rhoma sebagai capres. Setelah bergabung dengan PDI Perjuangan dan Partai Nasdem, partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu mendukung Joko Widodo sebagai capres. Koalisi partai tersebut, ditambah dengan Partai Hanura, juga memutuskan mendukung Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden.