Catatan Media

Rhoma Road Show 20 Titik, Untuk Memenangkan Prabowo-Hatta

By  | 

Ketua Umum Fans of Rhoma and Soneta (Forsa) Surya Aka Syahnagra mengatakan musikus dangdut Rhoma Irama telah merencanakan untuk mengadakan road show ke 20 titik di Indonesia dalam kampanye presiden nanti. “Mengenai tempat, waktu, dan kapannya, masih didiskusikan,” kata Surya di sela-sela deklarasi sepuluh elemen yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Graha Astranawa, Surabaya, Minggu, 1 Juni 2014.

Menurut Surya, konser tersebut bertujuan untuk membantu mengatrol elektabilitas pasangan Prabowo-Hatta agar dapat memenangi pemilihan presiden 9 Juli 2014. “Rencananya, dalam setiap konser akan mengajak Prabowo atau Hatta. Namun ini masih dibicarakan,” ujar Surya.

Di Jawa Timur, konser Rhoma akan dilakukan di lima titik. Surya optimistis konser Rhoma di Jawa Timur akan meriah karena penggemar pelantun lagu Darah Muda itu di daerah ini cukup banyak. Forsa, ujar Surya, akan selalu hadir di mana pun Rhoma manggung. “Pokoknya, Rhoma dan Forsa akan all out memenangkan Prabowo-Hatta,” tuturnya.

Setelah pemilu legislatif 9 April lalu menjadi juru kampanye PKB, Rhoma kini menyeberang ke kubu Prabowo. Rhoma mengaku kecewa karena PKB tidak mengakui dirinya merupakan salah satu faktor penyebab meningkatnya suara partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu dalam pemilihan legislatif lalu. Rhoma juga tak puas karena batal diusung menjadi presiden. Selain Rhoma, bekas Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md. yang awalnya juru kampanye PKB ikut meloncat ke kubu Prabowo.  (tempo.com)